Sunday, June 09, 2013

Wisata Ke Ragunan

Sabtu, 1 Juni 2013 kemarin Asha kami ajak melihat binatang yang asli untuk pertama kalinya. maka berangkatlah kita ke RAGUNAN. berangkat jam 08.00 dari tapos, depok. Naik motor kira-kira 1 jam (edisi santai dan tanpa macet)


begitu sampai, langsung disambut pedagang asongan yang menjajakan balon, tissue, tikar, semuanya @5.000 aja. (kalo beli didalem, bisa lebih mahal. contoh 1 botol big cola harga ecer 3.500 - di dalam dijual 7.000). untuk tiket masuk motor 3.500, dewasa/anak diatas 3thn @4.500 (sudah termasuk asuransi)

Ragunan saat weekend itu ramai...bisa sewa sepeda juga loh, tapi kami gak sewa (alias memilih keliling dengan berjalan kaki)

lumayan pueeeegeeeellll, karena ternyata saya sendiri baru ngeh(tersadar) kalo ragunan itu LUAAAAS banget yak...hahahahaha maklum dah luama banget, hampir lupa malah terakhir kali kesana itu kapan

Asha....so pasti excited, dari mulai lihat Monen (red : monyet), Imou (red: harimau), api (Red : Sapi), nnil (Red : kudanil), Aya (red : Buaya), Ajah (red : gajah) plus teriakan-teriakan kagumnya...

wooooww...monen anun-anunann Mmy... mamam et tito (red :  wow monyet ayun-ayunan Mmy, makan es kiko). Agak disayangkan memang waktu kulihat orang hutan lagi menyeruput es kiko yang dilempar pengunjung (tu orang gak bisa baca sign sistem kali yah )

kita juga  naik kereta mini (alias odong-odong) tiket dewasa/anak diatas 3 thn @7.500 permainan lain banyak, tapi asha gak minat. Lanjut menyempatkan diri ke smutzer. HTM dewasa/anak diatas 3 thn @15.000. Tapi ternyata setelah berkeliling didalam, asha tertidur di pelukan Abby (maklum hari ini dia melewatkan 2X jadwal tidur siangnya)

akhirnya kita putuskan pulang, karana jam pun sudah menunjukkan puluk 14.30 (btw ragunan buka 08.00 s.d 16.00) fasilitas di sana lengkap, tapi sayang ukuran masjid kayaknya terlalu kecil jadi kalo weekend lumayan umpel-umpelan n airnya kueeeciiil banget.

karna kita pulang mampir dulu ke rumah nenek, asha langsung heboh tiap kali ditanya liat apa saja di sana.

lama-lama, seru juga nih jalan-jalan murah sambil mengedukasi anak. dari pada pergi ke mall terus, ilmunya cuma belanja aja

tunggu jalan-jalan berikutnya

No comments: